Jual Mencit untuk pakan Reptil dan Burung Karnivora ( Jakarta Utara )

Harga mencit : Rp. 3.000,- per ekor ( Jumper usia sekitar 1 bulan )

Terinspirasi dari tayangan bosen jadi karyawan saya browsing di internet mencari usaha yang bisa saya jalanin. Saya cari usaha yang bermodal kecil, karena memang belum ada modal. Ketemulah satu situs yang menampilkan peternakan mencit. Saya baca ternyata cukup menarik, apalagi peluang usaha masih besar dan saingan masih sedikit. Mungkin penyebabnya banyak yang jijik dengan binatang satu ini. Awalnya sih ragu, takut Cuma buang-buang waktu dan uang doang karena bakal binggung mau dijual kemana. Ehhh setelah saya telusuri ke pasar pramuka ternyata penggemar reptil dan burung karnivora yang membutuhkan mencit cukup banyak. Dan ketika saya tanya salah satu penjual mencit disana ternyata benar peternakan masih jarang dan untuk mendapatkan mencit cukup sulit ditambah harganya pun yang semakin meningkat. Saya disarankan oleh penjual tersebut untuk menjadi peternak.

Awalnya saya hanya membeli lima ekor untuk coba-coba. Teryata cukup mudah memeliharannya, karena mencit mau makan apaaja jadi tidak repot untuk memeliharannya. Wadahnya pun hanya baskom atau ember saja. Dari lima ekor saya membeli beberepa ekor lagi lalu membeli beberapa ekor lagi. Dari bebrapa ekor yang saya beli ada yang melahirkan dan tumbuh besar hingga akirnya saya jadikan indukan. Akhirnya saya sudah mempunyai seratus lebih mencit indukan. Dari situ saya mulai berfikir untuk menjualnya.

Pemeliharaan mencit ini cukup mudah, hanya memberikan pakan tiga kali sehari dengan porsi yang sesuai dan membersihkan kandang seminggu sekali mencit tersebut akan sehat-sehat. Bila telat memberi makan akan berakibat fatal karena mereka akan saling menyerang yang kalah akan menjadi makanan yang menang. Bila jarang membersihkan kandang maka akan tercium bau yang sangat menyengat, karena kandang telah banyak bakteri dan jamur yang akan mengganggu kesahatan mencit tersebut. Agar tidak terlalu bau kandang diberi serbuk kayu yang untuk alas dia tidur dan pemberian sobekan kertas untuk sarang bagi betina yang melahirkan.

Pemasaran mencit ini gampang gampang susah. Saya menawarkan ke tempat penjual burung dan memberi no hp saya bila ada yang membutuhkan mencit. Lalu saya uga menawarkan ke petshop, dan memberi no hp saya bila pemilik petshop berminat untuk menjual mencit. Selain itu saya memasarkan melalui internet dan masuk ke situs jual beli dan situs pencinta reptil. Awalnya sih susah mendapatkan pelanggan tapi lama-lama lumayanlah buat nambahin isi kantong saya. Apalagi usaha ini tidak perlu ditungguin terus kok dan pemeliharaannya tidak banyak makan tempat.

Buat yang butuh mencit ukuran jumper ( usia 1 bulan ) lansung aja hubungin saya

Harganya  Rp. 3.000,- saja.

Alamat  :  Jalan Sungai Landak 005/008 No. 13 Kel. Cilincing Kec. CIlincing ( Patokannya sekolah MTS 05 dekat Kecamatan Cilincing )Kalo mau dikirim saya Cuma bisa wilaya Cilincing, Semper, Kelapa Gading, Sunter dan sekitarnya. Harga diatas belum biaya kirim, biayanya cukup ganti bensin aja kok.

Kalo agan datang ke rumah, pembelian minimal 5 ekor

Kalo dikirim ke rumah agan, pembelian minimal 10 ekor ( tambah gantiin uang bensin aye aja kok )

Pembelian diatas 50 ekor, harga bisa kurang

Kalo agan mau beli, sehari sebelum pembelian kasih kabar dulu biar aye siapan dulu

Toho       : ( 081389179357 )

By toho010607

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s